Lost in Translation?

Behind The Scene Kamar Gelap-ERK

Wednesday, 26 August 2009

This month my classmate and I have a project to make amateur video clip of Indonesia indie band, Efek Rumah Kaca from their album Kamar Gelap. This project is our cinematography assignment and it belongs to all 11th grade class. Each class divided into 2 groups. I'm in group one. We choose to make video clip of Kamar Gelap (same title with the album title).

Friday, 14th August 2009

It was a time to decorate and photo session with our talent Jasmine Khairiah.

Photobucket

A girl who wears cyan, green, or turquoise t-shirt (oh whatever its color) and black short pants is Andri. She is our creative director. We decorated a bedroom in her grandma's house. The decoration idea mostly came out from her brain.

Photobucket

Sunday, 16 August 2009


Photobucket

Jasmine did make up first with Arum and changed her cloth then we were ready to start shooting

All crew standby, camera rolling, and action!

Photobucket

It started at 11:00 o'clock and finished shooting at 14:00 o'clock.
We took many shots so that the editor has a lot to choose from when they are going to edit the shots. Everything is done and I'm sure that the clip will be good :D

Photobucket

We're a great team. We had a lot of fun and learned new things about cinematography. It's been a pleasure work with you guys, hopefully next time we will go better than this one.

Java Rockin' Land (SATURDAY)

Monday, 10 August 2009

Last Saturday I attended Java Rockin' Land at Carnaval Beach Ancol with Ghea. We watched many performances of local and international band. We were very excited when secondhand serenade were performing. Okay, I'm confusing to tell you with words so let some photos show, explain, and tell our euphoria.

Hope you like it.


Photobucket
Tribute to Legends


Photobucket
Secondhand Serenade

Photobucket
Crowded when Secondhand performed


Photobucket
After watching Secondhand we felt so hungry

Photobucket
I decided unagi to eat

Photobucket
Taken by Ghea

I am Me

Monday, 3 August 2009

Hari Minggu kemarin akhirnya gue ketemu si Tampan Destawan Subagyo yang biasa dipanggil Desta atau yang biasanya gue panggil Desca. Jadi si Desta minggu ini lagi ada di Jakarta ngurusin pameran dia dan kawan-kawannya yang lain, nama pamerannya "I am Me" pameran fotografi & video indie gitu. Tadinya gue setengah hati mau dateng tapi karena gue penasaran pengen liat langsung wujud aslinya si Tampan akhirnya gue ngajak si Fajar buat nemenin gue di sana.

Minta izin dari hari Rabu dan saat itu langsung disetujui sama nyokap gue. Udah seneng aja kan tuh gue. Malem minggu Fajar gue sms trus dia nelpon, nggak ada pulsa katanya. Sepakat janjian di halte busway jam 2 siang. Minggu pagi ada kejadian yang sangat amat di luar dugaan gue, ada hal yang tidak menyeangkan terjadi di rumah. Terpaksa harus mengundur waktu janjian, diundur jadi jam 3 sore.

Gue udah siap mau berangkat, eh bokap gue bilang 'batalin aja kak!'
Hah? BATALIN? nggak salah? 'kan nggak enak sama temen ku udah janji dari kemarin' dan akhirnya bokap mau juga nganterin gue. Maunya minta anterin sampe halte al-azhar aja eh nggak tau nya malah dianter sampe tempat pameran ditungguin pula. ANAK PAPI BANGET NGGAK SIH GUE.

Bolak-balik nelponin Hanna, akhirnya sampe juga di tempat pameran. Ngisi biodata dapet katalog trus naik ke atas. Waktu masuk gue nelpon Hanna lagi nanyain dia di mana, maklum nggak pake kacamata mata gue burem ngeliat keadaan sekitar. Hanna melambaikan tangan dari sofa berwarna merah, dan ku hampiri dia. Dududk di sebelah si Hanna, ngenalin si Fajar
Photobucket

Hanna ngenalin gue ke temen-temennya ada Philo, Canti, dan Tian.
Photobucket
Photobucket

Nggak lama gue ngobrol-ngobrol sama mereka eh tiba-tiba ada yang dateng menghampiri dan itu ternyata yang namanya DESTA yang lagi sibuk mondar-mandir, sibuk angkat ini itu, sibuk nata ini itu, sibuk check ini itu, sibuk ngusirin kita dari sofa, soalnya sofanya mau dipake. wakakak udah kayak apaan tau deh itu si Desta. Tapi tetep aja gue sama yang lain asik-asik ngobrol apalagi si Hanna hahaha, curhat sampe yang lainnya pada kelaperan nungguin dia kelamaan curhat.

Karena pada laper jalan deh kita tanpa arah dan tujuan nyari makanan, sampe akhirnya nemu rumah makan padang. Ok pada makan di situ, gue nggak makan. Di rumah makan padang nyokap gue nelponin melulu hhhh. Nelponnya pake nomer bokap gue lagi, nanyain 'kapan pulang?' tiap beberapa menit sekali nanyanya itu mulu. Intinya nyokap gue nyuruh gue cepet pulang.

Photobucket

Abis makan balik lagi ke pameran. Ternyata pamerannya udah buka, nggak sempet liat pembukaanya. Foto-foto sana-sini abis itu gue disamperin bokap disuruh pulang. haaaaaah nggak seneng banget ngeliat anaknya seneng.

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

Theme by: Pish and Posh Designs