Lost in Translation?

Saturday, 27 June 2009

Have you ever thought to yourself that you can't always get what you want? hmm I've been thinking about it all day. I didn't get what I want, actually what I really want (call it dream). Regret? Of course but not for a long time, I try to move on. I know what done is done, I can't turn back time and I have no one to blame but myself. Do I still have another chance to choose? If you were me what will you choose? reach your first dream or make a new dream?

Life goes up and down. We don't know what will happen in the future. I just want to be a better person in the future, I really don't want to regret myself and the other people around me (especially my family) anymore. God, please give me a clue to solve this problem.

The Green Photoshoot

Thursday, 25 June 2009

Aduh gue dagdigdug banget nih besok terima raport. Rasanya kayak nungguin hasil pengumuman UN. Penasaran sama takut jadi satu. hahaha lebay banget nggak sih? hmm tapi emang itu yang gue rasain sekarang dan temen-temen gue yang lain juga kayak gitu ngerasainnnya. Daripada hari ini stres mikirin raport jadi tadi gue memutuskan untuk ikut si Feby hunting bareng Gusti. Ini hunting dadakan banget, tadinya hari ini tuh mau makan siang bareng Lele & Feby tapi karena si Lele nggak bisa jadinya rencana itu dibatalkan. Dari semalem si Feby sms ngajakin hunting, hmm gue nya agak males gitu masih capek abis 6 hari nungguin adek di rumah sakit. Lagian mintanya aneh juga sih. Minta foto di gedung SD yang rusak, nyari lokasi kayak gitu di mana coba dalam waktu setengah hari? tapi si Feby tetep ngebujuk-bujuk sampe akhirnya tadi siang dia ngajakin muter-muter jakarta sekalian hunting bareng si Gusti, sebenernya males juga gue nggak ada yang nganter ke rumah dia eh tapi katanya dia sama gusti yang mau nyamperin gue yaudah gue iyain aja itung-itung refreshing. Si Feby sama Gusti nyampe di rumah gue jam 3an, pas banget nyokap gue pulang, sekalian minta izinlah gue. Abis minta izin langsung berangkat. Ujung-ujungnya kita bertiga hunting di BSD huakakakakak. Udah rencana kesana-kemari mentoknya di BSD juga -.-. Mampir ke The Green, lumayan bisa moto 2 jam. Abis dari The Green trus pulang hehehe penting banget yaa ke BSD cuma hunting 2 jam doang abis itu langsung pulang yah namanya juga sekalian refreshing. hihihi. Di jalan heboh foto-foto di dalem mobil.





Kamera sempet dipegang Gusti padahal dia yang nyetir mana waktu itu hampir menuju tikungan, ih ngeri kenapa-napa deh gue. Untung gue selamet sampe rumah. Alhamdulillah.

Sunday, 21 June 2009

My sister's got a dengue fever. Her trombosite decreases day by day. Her temperature goes up and down time by time. I'm worried about her. I wish she can get well soon (amin).

I've been staying at RSPP since last Friday to keep her all day. I've never got a good night's sleep. I always sleep in the morning (difficulty falling asleep) and I must sleep on the sofa. Feel so tired.

------------------------------------------------------------------------------------------------

Anyway I'm willing to change my blog title. My blog title seems like such a culinary blog hehehe. I don't have any idea, any suggestion?

Monday, 15 June 2009


What is your current obsession? Having a big camera store

What is your weirdest obsession? Having a big brother

What are you wearing today? White t-shirt and short pants

What’s for dinner today? Spaghetti

Why is today special? No school for today

What would you like to learn to do? Drawing

What’s the last thing you bought? Electric Pulse (Rp. 10.000)

What are you listening to right now? Everything is Alright - Motion City Soundtrack

What is your favorite weather? Cloudy

What is your most challenging goal right now? Being a wise person

If you could have a house totally paid for, fully furnished anywhere in the world, where would you like it to be?
Paris

What would you like to have in your hands right now? SPK from datascrip

What would you like to get rid of?
My top 10 bad habits

If you could go anywhere in the world for the next hour, where would you go?
New York

Which language do you want to learn? German

What do you look for in a friend? Honesty, A good sense of empathy and humor

Who do you want to meet in person? Yasmin

What’s your favorite type of music? Jazz

What’s the favorite piece of clothing in your own closet? Glow in The Dark T-Shirt

What is your dream job? Director of Photography

Any favorite models? Irina Lazareanu

If you had £100 now what would you spend it on?
New DSLR, Lenses, Sneakers, Clothes, and Books

Do you admire anyone's style? Everyone has their own style

Describe your personal style Casual

Favorite designer? Kate Moss

Tag?

Desta, Rina, Tada

Thanks to Nadira who gives me this award

Happy 16th Birthday Ulya Yasmin Prisandani

Sunday, 14 June 2009

Happy 16th Birthday to My Dearest Beloved Best Friend Ulya Yasmin Prisandani



Love,

Alanna

Kamera ku sayaaaaang :'(

Thursday, 11 June 2009

Baru aja si Suxi digicam gue yang udah setia nemenin gue selama hampir 3 tahun mengalami kecelakaan tragis. Dia JATUH dari meja belajar gue waktu gue sama adek gue lagi bikin video. Gue kira nggak bakal kenapa napa soalnya emang udah pernah beberapa kali jatuh dari tempat yang cukup tinggi tapi masih sehat-sehat aja. Tapi ternyataaa waktu tadi gue ambil, di LCD nya ada tulisan lense error, restart camera. Lensanya mentok lantai. Gue liat posisi lensanya udah berubah, lensanya bengkok kayak sendok yang dibengkokin gitu :'(
Gue panik sejadi-jadinya body nya mau gue buka tapi takut malah makin parah. Gue takut banget kalau nyokap gue sampe tau kamera rusak gara-gara jatuh waktu gue pake. Bokap gue waktu gue kasih tau responnya sih santai-santai aja. Tapi tetep aja gue takut diomelin nyokap :((
Semoga kalau dibetulin di datascrip nggak mahal-mahal amat yaaa. Gue sayang banget sama kamera itu. Bayangin dong itu kamera udah 3 tahun nemenin gue. Dia yang pertama kali bikin gue cinta banget sama fotografi, dia yang selalu gue bawa-bawa kemanapun gue pergi, dia yang pertama gue pake buat fotoin model. Pokoknya kamera itu berjasa banget buat gue. Sumpah gue nyesek banget waktu tau lensanya rusak, RUSAK TOTAL. DAMN! Mau kamera itu balik lagi kayak beberapa jam yang lalu :'(

Butuh ..... (secepatnya)

Monday, 8 June 2009

From: +62811822xxx
5- Jun - 2009 15:08

Yth ALANNA ALIA, IBU, No: SVA-09-18231, Item: EOS450DL W/LENS 18-55, Biaya: Rp 0, Status: Mesin Selesai, Mohon segera diambil di Jl. Angkasa No. 18BB, Kemayoran, Jak-pus dgn menyertakan spk asli. Thanks, Datascrip.

Akhirnya pacar gue dinyatakan SEMBUH. Aaaah kangen gue sama pacar gue si EOS 450D, udah seminggu masuk datascrip gara-gara jamuran. Hari Jum'at kemarin baru dikabarin kalau kamera udah bisa diambil, tapi dikabarinnya waktu udah jam 3an dan gue baru baca waktu jam 5an, waktu baru bangun tidur. hahaha. Jelas nggak mungkin gue ngambil kamera hari itu juga. Mau ngambil hari Sabtu juga nggak bisa, kebetulan hari Sabtu minggu kemarin datascripnya LIBUR, ah elah ngebetein. Jadinya si pacar baru bisa gue jemput Sabtu minggu ini, kalau hari kerja pada sibuk nggak ada yang mau nganterin. ckckck.

Anyway kalau gue perhatiin di sekolah makin banyak yang pacaran. Tiap nengok ke kanan dan ke kiri adaaaaa aja sepasang lawan jenis berduaan. Nah itu membuat gue (agak) iri dan membuat gue pengen punya pacar. Pacar dalam artian yang sebenarnya, bukan kamera, bukan laptop, bukan NDS, melainkan seorang laki-laki tulen!

Saking pengennya punya pacar sampe gue tulis di plurk



Setahun lebih nggak punya pacar rasanya hidup gue nggak asik. Nggak ada yang bisa diajak keluh kesah, nggak ada yang bisa diajak gila-gilaan, nggak ada yang nemenin nonton bioskop (nggak juga deng), nggak ada yang bisa diajak smsan dari pagi-malem atau mungkin sampe pagi lagi, nggak ada yang nelpon kalau lagi suntuk, nggak ada yang meratiin udah makan apa belum, udah shalat apa belum, udah mandi apa belum (walaupun sebenernya nggak penting juga nanyain yang kayak gitu)

Sekali lagi gue bilang GUE PENGEN PUNYA PACAR! (wets nggak nyantai) tapi gimana ya? dari diri gue juga nggak ada usaha sih. huahahaha. Malahan hampir setahun gue nggak punya gebetan, inceran, cemceman, atau apalah itu namanya. Baru beberapa bulan terakhir aja punya gebetan, tapi itu juga nggak berlangsung lama. hahahaha. Abis susah sih nyari yang sesuai. Gue nggak butuh yang ganteng kok, cukup yang lucu aja, yang sehobi juga. Hehehe.

Gue heran tuh sama temen gue kalau abis putus selang beberapa hari ada aja yang baru, padahal muka juga biasa aja tapi kayaknya yang ngantri banyak bener. Pake ilmu apaan sih biar kayak gitu?

Jadi apa yang harus gue lakukan? Apakah harus menunggu? atau mencari? kalau udah nyari trus udah dapet yang cocok terus gue mesti ngapain? nggak mungkin dooong gue mesti flirting sama tuh cowok (NGGAAAAAK MUNGKIN BANGET).
Yaudah sabar aja Lan, biarkan waktu yang menjawab (jieeee)

Thursday, 4 June 2009

Belakangan ini temen-temen gue banyak yang minta saran sama nanya harga DSLR yang sesuai sama budget mereka ke gue. hihihi. Kebanyakan dari mereka punya budget sekitar 4-6 jutaan, kalau ngeliat harga di pasaran kamera baru yang harganya sekitar segitu yaa Nikon D60 atau nggak Canon EOS 1000D. Kalau budgetnya sekitar 7-8 jutaan beli EOS 450D aja atau nggak Nikon D80. Kamera-kamera itu udah bagus kok buat pemula. Saran gue sebelum lo beli kamera ada bagusnya lo bandingin harga kamera yang lo mau beli di 2 toko kamera yang berbeda (jangan yang 1 management). Kalau lo males pergi ke tokonya, tanya aja lewat telpon. Harga kamera berubahnya cepet banget dan nggak keduga, soalnya kan tergantung kurs dollar. Kalau selisih harganya lumayan (>300 ribu) lo beli di toko yang menawarkan harga paling murah aja. Selisih harga yang ada bisa nambahin buat beli memory card, tas kamera, atau nggak filter. Oh iya kalau udah dapet kamera yang lo mau jangan lupa dirawat baik-baik. Soalnya DSLR kan sensitif banget, setiap mau ganti lensa hati-hati sama sensor yang ada di dalem body DSLR lo, itu bagian yang paling sensitif banget kalau sensor lo kotor bisa-bisa hasil foto lo kayak gini


Gue nggak tau yang putih itu kenapa tapi yang jelas kalau lo naikin kontras nya bakal keliatan ada bintik-bintik hitam di foto itu. Bintik hitam itu gara-gara sensornya kotor (maklum masih pemula megang DSLR hehehe), tapi tenaaaang sensornya bisa dibersihin kok di tempat service kamera, biar aman bersihinnya di service center yang tertera di kartu garansi aja.

Jangan lupa beli blower & lap buat bersihin lensa (mencegah timbulnya jamur pada lensa)
dan kalau nggak dipake lebih baik disimpen di drybox.

Semoga post ini bermanfaat yaaa

Theme by: Pish and Posh Designs