Lost in Translation?

Last post

Wednesday, 31 December 2008

hey people! today is our last day in 2008 and this post is my last post in 2008. New Year is comiiiing and i wanna say HAPPY NEW YEAR for all :D
Hope you have a great new year :)

Cheers,


Alanna

World Photography Exhibition

Monday, 29 December 2008

Last saturday i went to Pacific Place Mall to see a World Photography Exhibition with my family.





There were a lot of stunning photos.

resolusi

Friday, 26 December 2008

oh yeah waktu cepet banget berlalu. huahua. jadi bagaimana resolusi tahun 2008? berjalan dengan lancarkah? kalo gue sih emang bukan orang yang suka bikin resolusi. taun 2008 sama sekali nggak ada resolusi, nggak ada tujuan dan niat yang jelas. hidup gue berjalan dengan sangat amat biasa sekali. tahun 2008 itu gue lulus SMP, masuk SMA, trus hp gue ilang, sempet pengen minggat, yaah pokonya 2008 nggak terlalu spesial lah. nah karena gue ngga pengen gitu lagi di tahun 2009 maka dari itu gue mau buat beberapa resolusi. ini dia resolusinya.
di tahun 2009 gue mau...

- masuk IPA.
amin ya Allah amin semoga terkabul. kenapa IPA? yaa karena gue punya cita-cita pengen masuk jurusan tekhnik haha tekhnik apa lan? tekhnik mesin tentunya huehehe nggak sadar kemampuan banget ye gue. biarin lah namanya juga cita-cita. boleh dong setinggi langit? mwahaha

- beli DSLR.
sebenernya gue pengen banget bisa beli tahun ini, tapi karna gue baru nabung pertengahan bulan kmaren jadi duitnya belum cukup lah buat beli kamera yang gue mau. nah semoga taun depan bisa kebeli. amin

- memperbaiki kemampuan bahasa inggris.
kemampuan bahasa inggris gue masih jauh banget dari kata sempurna. apalagi grammarnya haha. payaaah -.-

- ninggiin badan.
nggak tau deh resolusi gue yang ini bisa terwujud apa nggak. abis kayaknya susah banget buat gue ninggiin badan. kalo jalan sama temen-temen rasanya paling pendek sendiri gitu -_-

- belajar fotografi. gue pengen belajar fotografi lebih dalem lagi pake DSLR bukan kamera poket.

- kerja.
gue pengen banget bisa kerja nyari duit sendiri. pengen skali-kali nggak ngerepotin ortu. beli sesuatu yang bener-bener pake duit gue sendiri bukan duit jajan yang dikasih ortu.

udah ah segitu aja resolusinya ntar kalo kebanyakakan malah bingung sendiri gue huehehehe. semoga resolusi gue dan lo semua bisa terwujud. amin.

makin tua, makin sabar

Tuesday, 23 December 2008

halooo, sekarang hari selasa di rumah aja, leher gue nggak bisa dimiringin ke kanan. bukan nggak bisa nengok loooh tapi nggak bisa miring. aneh. sbnernya gue mau cerita tentang kemaren. cerita nggak yaaa, abis agak nge-bt-in juga sih. yaudah deh gue ceritain aja. jadi gini kmaren kan ultah gue yaa.. ehem ehem naah gue jalan tuh sama ghea & fira ke PIM. yayaya mall sejuta umat. acara nya makan-makan doang. tadinya pengen nonton juga tapi nyampe pim udah jam stengah 1 nggak keburu soalnya kan gue ada janji juga sama si nanda anak pancasila di plangi jam 4an. yaudah akhirnya makan siang deh tuh di solaria. fira milih yang paling mahal gitu (ceritanya ga ikhlas nraktir) mwahaha. pesenan pertama yang dateng punya ghea, abis itu fira, terakhir gue. yaoloo kayaknya gue yang bayar deeeh, knapa gue yang paling terakhir? sumpah yaa itu gue nungguin pesenan gue sejam sendiri -___- yang lain udah selesai makan gue baru makan. huehehe. abis makan trus photobox. gue pt pt sama fira. fira bawel banget sumpah dan makan tempat. hehehe.



ini dia hasil photobox nya


abis dari photobox jalan-jalan bntar trus ketemu nyokap gue. pulang nganterin ghea. perjalanan dilanjutkan ke plangi. sampe di plangi pas banget jam 4. gue pikir si nanda udah dateng gitu yaa gatau nya waktu gue sms dia bilang masih di DEPOK! jerk -.- bilangnya sih stengah jam juga nyampe. dikira depok deket kali yaa kayak blok m sama semanggi. woy anak monyet juga tau depok sama semanggi itu jauh naujubila neng. hmm untungnya gue ditemenin fira jadi nggak cengok-cengok amat. gregetan banget gue nungguin si nanda dkk. sejam lebih gue nungguin dia, ngaret indonesia banget nggak sih itu? haaah. sepanjang pertemuan dan perbincangan tampang gue minta digiles. bt parah. gue ngomong seadanya banget. itu juga kalo ditanya. abis gimana dong gue udah terlanjur sebel banget kalo ada orang ngaretnya parah kayak gitu. terlalu terbawa emosi. niatnya gue ketemuan sama dia tuh mau ngebahas tentang photo session sama anak-anak club photographynya juga tapi karena gue udah keburu bt, kesel, dan males gue cuma absen dan kenalan sama anak club photography nya nanda trus pulang. sampe rumah gue jam 9. si nanda merasa bersalah banget udah ngebuat gue sama fira nunggu lama.

hikmah yang bisa diambil ialah semakin tua harus semakin sabar.

Happy 16th Birthday

Monday, 22 December 2008

well today is my 16th birthday. ooh getting older, i hate this. okay, i wish a great year for being 16. amien.

pasrah

Friday, 19 December 2008

BESOOOK! terima raport. temen-temen gue pada heboh banget deh. pada takut nilai raportnya jelek. gue juga sih. tapi nggak usah segitunya juga kali yaa wakaka. gue aja yang nilainya lebih jelek dari lo semua santai-santai aja. huahaha. pasrah aja deh gue PASRAAAH -.-
gue mikirin nilai biologi gue nih aah sama matematika juga errgh dari catatan-catatan nilai yang gue dapet di 2 pelajaran itu pas-pasan semua -__-
haaah udah pelajaran ips nggak bisa, pelajaran ipa setengah-setengah mau masuk jurusan apa gue ntar? kalo ada kelas bahasa masuk bahasa kali yee gue? atau tetep di jurusan umum? sama aja nggak naik kelas dong. oh nooo, BIG NO! naudzu billahimindzalik. harus optimis aah. SEMOGA BISA MASUK IPA! amin ya Allah amin.

terkapar di kasur

Wednesday, 17 December 2008

lagi sakit demam, pilek, batuk, pusing, dan telinga berdengung. semua diborong. aduh bener-bener nggak enak badan. padahal jumat besok gue janjian sama si faiz, nanco, dan si ghea nonton di senayan. aah gagal sudah rencana ku >.<
eh iya ngomong-ngomong soal faiz ada beberapa perubahan dari temen baik gue ini. cara ngomongnya kayak cinca laurah wakaka. ngakak gue waktu minggu kmaren ketemu.
apalagi waktu ngomong 'ojek' persis si cinca laurah deh pokoknya hehe. kenapa begitu? katanya sih logat indo nya udah ilang yaa jadi kayak gitu deh ngomongnya. aah gue pengen ketemu faiz lagi. pokoknya minggu depan harus ketemuan

sorry seems to be the hardest word

Thursday, 11 December 2008

minggu sore

Monday, 8 December 2008

tadi sekitar jam 3 sore ghea ke rumah, mendadak main. kangen banget gue sama dia. hehe niatnya gue yang mau main ke rumahnya tapi kata nyokapnya biar si ghea aja yang main ke rumah gue, soalnya rumahnya lagi brantakan. hmm yaudah gue jemput ghea jam stengah 3 di depan nf, jalan kaki bareng anaknya pembantu gue yang nggak sengaja ketemu di depan rumah.
singkat cerita gue sama ghea udah nyampe rumah. masuk kamar, nyalain ac, kemudian duduk bersila. bergosip bersama. yang paling seru waktu ngegosipin si mawar (nama disamarkan) wakaka. si ghea napsu bener dah ngegosipin si mawar yang notabennya temen sekelasnya ghea. trus gue ngegosipin temen gue gitu yang sering cari muka haha. parahparahparah dosa gue nambah banyak bener deh. tobat lan tobat.

ghea maen 2 stengah jam gtu. dari jam 3 sampe jam stengah 6. terakhir sebelom pulang foto-foto dulu dong. foto-foto dengan gaya nggak jelas.





males

Friday, 5 December 2008

males deeeh males banget -___- abis UAS jadi makin males. makin males waktu liat nilai-nilai UAS gue. mengenaskan sodara-sodara.
dari 13 pelajaran gue kena remed 5. ok secara tekhnis mestinya 4 tapi karena guru bahasa indonesia gue ngotot banget maunya remed per indikator otomatis kena remedlah gue buat indikator 1. huh btbtbt aah (dewiq style wakaka) sudah lah sudah, tidak perlu diperpanjang. what done is done. hmm berhubung udah nggak ada pelajaran di sekolah kerjaan gue abis pulang sekolah akhir-akhir ini cuma tidur-tiduran sambil baca novel, gitu-gitu terus tiap hari. ckckck. ngomong-ngomong soal novel kemaren gue baru aja ngerampok buku perpustakaan. ahaha. sebenernya bukan ngerampok juga sih. jadi perpustakaan sekolah gue lagi menata ulang ruang perpus. buku-buku yg udah lama dimasukin ke 2 kardus gede trus ditaroh di depan pintu. murid-murid boleh ngambil buku-buku itu. nah gue ngambil 30 buku lebih. huahaha udah kayak ngerampok yee kan? buku-buku nya terbitan lama, rata-rata tahun 70-80an bahkan ada yg 60an hehe. kertasnya udah pada kuning kecoklat-coklatan trus baunya kayak bau buku di rak buku almarhum kakek gue (yaaah namanya juga buku lama gitu ya lan -,-) tapi cerita nya seru-seru bahasa inggris pula haha ngerti dikit-dikit doang gue hehe.
kayaknya 30 buku++ bakal jadi pajangan doang di rak buku gue palingan 20 buku doang yang bakal gue baca itu juga dalam waktu yang sangat lamaaaa. akakaka. bisa dijadikan sebagai warisan anak cucu, ya ampun kesannya kere banget deh gue
ngasih warisannya buku lama, udah buku lama dapetnya tanpa modal pula. sungguh tidak bermutu. ahelah apa deeeh gue kok jadi ngomongin soal warisan. udah ah gue mau tidur. good night

almost watch twilight

Sunday, 30 November 2008

hey folks! have you watched twilight? i almost watch that movie. there are some technical problems.

read it!

2 days ago on MSN.

Melfi: alannaaa, i'm very happy
*alannaaa, gue seneng banget

Alanna: why?
*kenapa?

Melfi: i got twilight premiere ticket
*gue dapet tiket premiere nya twilight

Alanna: hah? from where?
*hah? darimana?

Melfi: girlfriend magazine
*majalah girlfriend

Alanna: i want
*mau

Melfi: you're late
*telat lo

Melfi: girlfriend magazine has called me and they asked for a telephone number of my friend who will accompany me. they gave me only ten minutes to decided. first name in my mind is you, but i don't have your contact.
*tadi girlfriend udah nelpon gue. mereka minta nomer temen yang mau nemenin gue. nama pertama yang ada dipikiran gue itu nama lo tapi gue nggak punya nomer lo.

Alanna: ooh, so who will accompany you?
*ooh, terus jadinya siapa?

Melfi: my friend in 87 shs
*temen gue yang di 87

Alanna: ooh
*ooh

after having a conversation with her, i left my phone (MSN still running) on the computer desk because i had a chemistry course.

at 10.00 pm i checked my phone. my phone has turned off, i guess any problem with its battery. i don't know who's leave me a message or greet me on MSN at the last time before my phone suddenly turn off.


yesterday i had a conversation with Melfi on MSN again.

Alanna: how was your day Mel?
*gimana tadi Mel?

Melfi: great. alance, i invited you to watch twilight.
*hebat. alance, gue udah ngajakin lo nonton twilight

Alanna: when?
*kapan?

Melfi: last night on MSN
*smalem di MSN

Alanna: oh my gosh, last night my handphone suddenly turned off. hmm.. what about your friend?
*ya ampun, semalem hp gue tiba-tiba mati. hmm.. temen lo gimana?

Melfi: she couldn't come, i've sent you many nudges too but there was no reply and even you went offline
*batal, lo udah gue nudge berkali-kali juga tapi nggak ada balesan dan lo malah off

Alanna: where did you watch?
*nonton di mana lo?

Melfi: at Sency
*at Sency

Alanna: aah unlucky me.
however i went there today
*aah sialnya gue, padahal tadi gue ke sana

Melfi: lan, i got an original twilight novel which is limited cover. hehe
*lan, gue dapet novel twilight original yang limited cover

Alanna: i waaant
*gue mauuu

Melfi: you're too late
*telat banget lo

do you see what i mean about technical problems?

if there's my number in Melfi's contact or my handphone doesn't turn off maybe it won't be happen.


well, it doesn't matter cause Robert Pattinson won't come to that premiere, right? hehe

maybe i will watch twilight later with Ghea, Faiz or Fira.

cheers,


Alanna

betapa sial nya hari ini

Thursday, 27 November 2008

pertama-tama gue mau ngingetin postingan yang ini lumayan panjang. jadi jangan bosen kalo baca postingan ini. karena di postingan ini gue mau ngeluarin unek-unek gue hari ini.
selamat membaca :)

jadi tadi ulangan matematika dan lo harus tau soalnya SUSAAAH yang buat soal minta dimutilasi. seumur-umur baru ini gue ngerjain soal matematika yang susahnya naujubilaaah. udah soalnya susah, yang ngawas juga susah. susah buat nyontek -___-
waktu yang dikasih 1,5 jam buat ngerjain 40 soal. abis selesai ngitemin buletan bagian biodata (nama, nomer peserta, tanggal lahir) itu soal matematika cuma gue bolak-balik doang. 30 menit pertama baru 5 (LIMA) soal yang gue kerjain men, bayangin dong bayangin dari 40 soal baru 5 soal yang gue kerjain dalam 30 menit. waktu itu gue berharap bisa dapet brainstorm. itu soal udah bener-bener gue hayati tapi tetep aje yang namanya brainstorm nggak muncul-muncul. aduh mana guru yang ngawasin susah banget buat nyolong-nyolong jawaban temen a.k.a nyontek , udah gitu kakak kelas yang sebangku sama gue pake acara nyanyi lagunya peterpan (lagu jaman gue sd) segala, makin butek aja deh otak gue -.-
akhirnya saya menyerah. ok amati situasi dan kondisi, atur posisi duduk, geser kursi ke belakang sampe mepet ke meja nya si icha, memulai misi bisik-bisik tetangga sama si icha.
icha: lan..nomer 5
alanna: (geleng-geleng kepala) belom cha
icha: 11, 12 lan
alanna: (lagi-lagi menggelengkan kepala)
icha: lo banyak yang belom diisi ya lan?
alanna: (ngangguk)

sumpah malu banget gue sama diri gue sendiri dan si icha. gue mikir 'ini gue yang bego apa emang soalnya yang susah?'
gue ngerasa jadi orang yang paling BEGO sedunia.

akhirnya bel pun berbunyi. gue panik sejadi-jadinya. anjrit masih sekitar 8 soal lagi yang belom gue isi. ngasal menjadi pilihan terakhir. dan lo tau apa yang terjadi? waktu lagi asik-asiknya mengarang bebas (ngasal tanpa ngeliat soal dan pilihan jawaban) pengawas yang bernama bapak Humaidi ngambil LJK gue. aaah damn! masih ada 3 soal lagi yang belom gue isi. iih kampret banget deh tuh guru. bzt -__-

gue keluar dengan berat hati. waktu di luar temen-temen gue pada teriak-teriak, ada yang bilang 'ya ampun gue pengen nangis' trus ada yang bilang 'soalnya susah banget' lalu beberapa orang berkata 'anjrit pengawasnya serem, susah banget buat nyontek' dan ada pula temen gue yang bilang kayak gini 'iih yang ngawas di kelas gue, pengen gue tarik jilbabnya, gue copotin giginya satu-satu. nyebelin banget tuh orang' gue cuma bisa bilang dalam hati 'thanks God, i'm not the most stupid student in the world' hehe. karena pada stres gara-gara matematika, butuh waktu untuk melepas penat lagipula mata pelajaran yang diujiin cuma 1, kan pulang cepet tuh kita (gue dan temen-temen sekelas, X-2) berniat ngobrak-ngabrik rumah orang (main). nah rumah nunki lah yang jadi tempat pelampiasan buat seneng-seneng. sekitar 16 orang dari kelas gue main ke rumah nunki. kenapa harus rumah nunki? soalnya rumah yang deket dan paling familiar yaa rumah nunki udah gitu kan rumahnya gede makin asik buat diobrak-abrik.

di rumah nunki dari jam 10 sampe jam 1an gitu. kita menggila main uno, remi (dari mulai capsa sampe tepok nyamuk), nyanyi-nyanyi sambil main gitar, sampe ada yang numpang tidur di kamar nya nunki. udah serasa rumah sendiri gitu. jehaha. eh iya karena waktu jam 11 udah pada laper akhirnya pada inisiatif pantungan buat beli camilan di indomaret depan sekolah. karena temen-temen gue sungguh sangat heboh sampe-sampe terjadi tragedi gelas pecah. wehehe maaf yaa nunki.

abis makan siang jam 1an pada pulang. haha SMP (Sudah Makan Pulang) dan kami pun pulang dengan riang gembira hihi :D

Dad, happy birthdaaay :)

Wednesday, 26 November 2008

i just wanna say Happy Birthday to my dearest beloved father :D

December

Tuesday, 25 November 2008

I can't wait until December. Many things will happen in December. yeay. Faiz my good friend will come from Australia to Jakarta. You know what? i've been waiting him for a long time since his movement. he comes back to jakarta for the purpose to spend his holiday. awrite he will stay here for a month maybe until new year. it means i must use my time with him and the other friends (ghea and nanda) as good as possible. i have finished the general test when faiz arrive here on 7th december. so i have a lot of free time to spend with faiz, ghea, and nanco. play, play, and play! not only faiz who will come to jakarta, cause yesterday my father told me that my grandma will come to jakarta with my cousins and my aunt from Yogyakarta. and the last thing is.. i will turned 16 years old on 22nd December. whoa start to make a wishlist from now. haha.

Life is just unfair

Saturday, 22 November 2008

IT'S NOT RIGHT, NOT OKAY, and NOT FAIR!

talitha's web cam

Thursday, 20 November 2008












ngalay bareng feby

suntuk

sedang terduduk di bangku ke 3 dari pojok kiri depan bersama si ika ardile sembari mengerjakan soal bahasa perancis.

schedule

Sunday, 16 November 2008

Friday I'm in Love

Friday, 7 November 2008

woaaa asli gue seneng banget hari ini. seneng akhirnya jadi juga ikut lomba, seneng nggak jadi rapat LPJ MPK, dan seneng tadi dicariin senior hihi. jadi tadi waktu istirahat gue kan lagi ngumpul sama anak-anak cewek x-2 di belakang kelas nyanyi sambil main gitar bareng. waktu lagi asyik-asyik (pake 'y' biar mantep) nya ngumpul ada suara cowok ntah darimana
Cowok tak dikenal: yang namanya alanna mana?
Temen-temen gue: alanna..dicariin tuh

Gue nengok, lalu...'itukan kakak senior yg..' dan saya tidak bisa berkata apa-apa lagi di dalam hati. Gue nyamperin kakak senior (sebut saja dia KS)
Si KS sama temennya gitu, cewek namanya **** (demi keamanan nama harus disensor)

kami pun terlibat dalam pembicaraan yang agak serius di depan kelas.

KS: nih, lo ikut yaa (menyodorkan flyer lomba fotografi)
Alanna: (terbengong-bengong)
KS: terus kalo mau ikut Daha cup bilang aja sama Digga
Alanna: udah kak
KS: oh udah. lo punya SLR?
Alanna: hehe nggak
KS: punya nya apa?
Alanna: digicam
KS: oh yaudah. lo kumpulin 10 orang anak kelas 1
Keadaan hening sejenak dalam beberapa detik
KS: gue mau bikin ekskul fotografi
Alanna: waah okok
KS: makasih yaa
Alanna: (mengangguk)

Begitu si KS pergi gue langsung loncat-loncat kegirangan. Mimpi apaaa gue semalem?! KS nyamperin gue dan nyuruh gue ikut lomba. wawawa. Jujur gue kagum banget sama tuh orang semenjak GOE (perkenalan ekskul di 47), waktu itu dia b awa DSLR+lensa segede apaan tau. Sekarang semakin ke sini gue semakin kagum. ternyata nggak cuma jago fotografi, dia juga bagus baca al-qur'an, pinter,punya studio,tajir, dan menurut gue dia itu charming haduh kapan coba gue punya pacar kayak dia. hem ngarep lu lan -.-

hunting foto

Sunday, 2 November 2008

ehem gue baru aja pulang dari hunting foto. sumpah capek banget tapi lumayan asik. seperti biasalah gue hunting bareng si fira. ketemuan di 11 lalu lanjut naik 611 ke blok m abis itu naik busway. tujuan pertama kita adalah bunderan HI. gue turun dari busway di halte bunderan HI. moto-moto nya dari atas jembatan. objeknya nggak banyak. paling gedung,bis kota, busway, mobil sama air mancur. si fira moto gedung, sedangkan gue mencari objek yang Human Interest nah disekitar situ nggak ada pengemis, anak jalanan, pengamen. secara gitu kan bunderan hi, mana boleh ada pengemis dkk. udah tuh abis moto-moto di atas jembatan kita nggak punya arah dan tujuan yang jelas, yaudah jalan aja mengikuti kemana arah angin berhembus (aduh bahasa gue). gue ngusulin buat hunting di tanah abang tapi fira nggak berani. katanya trauma sama preman. lo harus tau gue jalan sama fira dari halte bunderan hi sampe ex di bawah terik matahari, saking nggak ada arah dan tujuan yang jelas. karena perut sudah keroncongan mampir dulu ke ex nyari makan.
yah makanan yg standard di sana cuma pizza. makanlah gue di pizza hut, kira-kira 1 jam kemudian gue sama fira melanjutkan perjalanan dengan arah yang pasti tapi tujuannya belum pasti. kita naik busway ke kota. sampe kota bingung mau kemana, fira mau ke perkampungan kumuh tempet dulu kita kesasar. gue mau ke stasiun kota. setelah gue bujuk-bujuk akhirnya dia mau juga. jadilah kita ke STASIUN KOTA. buat dapet objek yang bagus kita harus masuk ke tempet nunggu kereta. nah masalahnya yang boleh masuk cuma yang punya tiket. yaa mau nggak mau beli lah tiket kereta, gue asal nyeplos ke mas-mas yg ada di loket minta 2 tiket ke tangerang. abis beli tiket langsung masuk lah gue. 2 jam hunting di stasiun dpt objek ini itu. pake digangguin alay pula (weks) tapi seru dapet objek yang menurut gue bagus. hehe. pulang dari hunting jam 3 sore. sampe rumah diajak pergi lagi. huh capeeek -,-

takkan terganti

Thursday, 30 October 2008

belakangan ini gue sering nangis setiap dengerin lagu takkan terganti nya kahitna. haduh cengeng banget sih gue. apalagi pas dilirik yang ini

hanya lah dirimu mampu membuat ku jatuh dan mencinta
kau bukan hanya sekedar indah
kau tak akan terganti

tanya kenapa? hmm.. karena belakangan ini gue keinget sama mantan gue yang baru aja ulang tahun dan baru jadian (congrats yaa man). gue nggak tau cewek nya siapa dan gue nggak berharap untuk tau atau pun dikasih tau. lebih baik nggak tau daripada tau tapi malah jadi sakit hati. yaah secara walaupun udah setaun putus tapi tetep aja masih ada rasa itu di hati gue. selama staun itu pula gue belum menemukan seseorang yang tepat buat gantiin dia. singkat kata gue terlalu selektif dalam memilih dan mungkin juga terlalu tergila-gila sama dia. akhir kata gue mau ngucapin.

arman happy birthday yaaa :')

kurikulum

Sunday, 26 October 2008

hey yaaaa. alhamdulillah nilai UTS gue nggak jelek-jelek amat. soalnya masih banyak temen-temen gue yang nilainya lebih mengenaskan daripada gue. untuk itu nyokap gue mestinya bersyukur. hahaha. dengan nilai gue yang pas-pasan ini semoga nyokap gue nggak ngasih hukuman macem-macem laah. amin. sebenernya kalo diliat dari nilai keseluruhan (rata-rata) plajaran yang remed cuma beberapa doang tapi karena sistem KTSP sialan itu tuh jadinya gue remed semua pelajaran deeeh (mungkin bahasa inggris nggak) gue bingung kenapa gitu kurikulum pendidikan di Indonesia pake berubah-ubah mulu. dari mulai gue SD aja deh kurikulum pertamanya kurikulum '98 (dari kelas 1-3), lalu berubah jadi KBK (kelas 4-SMP) dan sekarang KTSP (kelas 10-nggak tau sampe kapan. hmm semakin lama kurikulumnya semakin aneh-aneh aja. KTSP aja deh contohnya.. ketuntasan siswa dalam belajar itu diliat dari nilai per-indikator. jadi kalu ulangan setiap nomer mencakup indikator tertentu, misal di pelajaran kimia; nomer 1-7 (indikator 1)
mencakup tentang struktur atom, nomer 8-14 (indikator 2)mecakup tentang SPU, dsb. jadi kalo lo dapet nilai 8 secara keseluruhan bukan berarti lo nggak remed. remed nggak remed nya ditentuin dari nilai masing-masing indikator. kalo nilai indikator 1 dapet 60 (dibawah SKBM)dan yang indikator yang lainnya di atas SKBM berarti lo cuma remed indikator 1 aja. yaolo ribet banget yee.. -.- itu lah yang terjadi sama gue dan temen-temen gue yang lainnya dan mungkin lo juga lagi atau mungkin akan mengalaminya. pelajaran yang kita bisa ambil dari sistem KTSP adalah kalau belajar/nyontek jangan setengah-setengah, harus sungguh-sungguh biar nggak remedial satu indikator pun hehehe

feel free

Tuesday, 21 October 2008

wohooo finally mid test was finish.. yeay lalala... yaa jujur saya merasa SENAAAANG. bisa main-main lagi, bisa poto-poto lagi, yeah the point is now i can do anything, anything what i like :D. feel FREE...
gue nggak mau ngebayangin nilai-nilai uts aah. ngeri abis. setiap ngisi essay pasti jawaban gue terlalu mengarang bebas. huahaha. yah siap-siap aja nih gue dimutilasi sama nyokap (haha LEBAY) minggu depan. hmm i must ready to face next week, maybe next week my parent will punish me and get mad if they see my worse mid test scores ever.
ooh damn..damn..damn..

biology, citizenship, and france

Monday, 20 October 2008

oh yeaah 3 subjects for tomorrow. not study yet and not ready yet. aargh lazy..lazy..lazy >.<

Laskar Pelangi

Saturday, 18 October 2008

baru saja saya menonton Laskar Pelangi yeayeay. akhirnya ada juga waktu luang buat gue nonton. yaa walaupun nontonnya sendiri. knapa nonton sendirian? alasan pertama nggak ada temen buat diajakin nonton yang ke 2 yaa emang sebenernya gue juga lagi males ngajak nonton bareng, alasan ke 3 gue takut nggak kebagian tempet duduk yang strategis hehe. secara Laskar Pelangi gitu loooh, dari sebelum lebaran aja yang nonton udah bejibun kayak apaan tau, abis lebaran tetep aja penuh. mantap laah pokok nya, rugi kalo nggak nonton.

hmm totally Laskar Pelangi was a great movie and you must watch it.

Blog baru

helooo.. ini blog baru gue loh loh loh.. tapi link nya tetep sama haha yg kmaren hancur lebur berantakan meeen. ok gue mulai lebay. di blog gue yang kmaren itu semua link yang udah gue pajang HILANG saudara-saudara. damn! begini kronologisnya jadi waktu itu dari halaman layout (yg buat majang link) trus gue iseng-iseng main ke halaman template gitu. lalu tergiur untuk mengganti template abis itu ngotak-ngatik yg lain dan kemudian sign out tanpa ngeliat tampilan baru blog gue. besoknya waktu gue buka blog gue dan melihat tampilan baru blog gue jeng jeng jeng linknya ilang semua. waktu gue ke dashboard dengan maksud mau ngedit link di halaman layout ternyata halaman nya udah nggak ada juga. ternyata gue baru tau kalo di dashboard settingannya kayak history gitu. ngerti nggak? nggak ya? yo wess lah lanjut karna gue bingung yaa gue nanya-nanya temen gue. kata temen gue kalo ganti template HTML code blog gue bakal ilang. ya sudah akhirnya gue terima nasib aja laah haha, gue biarin itu blog terlantar mwahaha. bodo amet deh.

Theme by: Pish and Posh Designs